Drh Slamet: Kenaikan Harga Pangan di Ramadhan Mesti Dirasakan Petani



2021-04-30 10:30:57 , Admin Distan

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat di Komisi IV DPR RI membidangi Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LH), drh Slamet meminta Pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kenaikan harga pangan dalam Ramadhan 1442 Hijriah memberi dampak positif kepada kesejahteraan petani dalam negeri.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI itu mengingatkan Pemerintah bahwa kenaikan harga sejumlah komoditas pada Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini harus dirasakan kebermanfaatannya oleh para petani, bukan hanya tengkulak atau pedagang saja.

“Petani itu menjadi ujung tombak dalam menjaga ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Maka jika ada kenaikan harga, sudah seharusnya mereka menerima manfaatnya,” kata Slamet kepada awak media di Jakarta, Kamis (28/4).

Wakil rakyat dari Dapil IV Provinsi Jawa Barat (Kabupaten/Kota Sukabumi itu menyebut, kesejahteraan petani harus menjadi fokus pemerintahan Jokowi kalau memang pro kepada masyarakat kecil, termasuk petani.

Jika kesejahteraan itu tidak hadir pada profesi petani, lanjut Slamet, bakal memperlebar peluang anak-anak muda Indonesia enggan menjadi petani.
“Mereka akan merasa profesi petani tidak menjanjikan. Padahal pada sisi lain, ancaman pangan terbesar kita adalah soal regenerasi petani,” jelas dokter hewan lulusan Universitas Udayana Denpasar, Bali ini. (akhir)

 

sumber : https://beritalima.com/drh-slamet-kenaikan-harga-pangan-di-ramadhan-mesti-dirasakan-petani/

 

Hak Cipta © 2018, DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI JAWA BARAT, All Rights Reserved